Diberdayakan oleh Blogger.

Technology Jobs

3/Technology/post-list

Facebook

Cari Blog Ini

Cermin

Tags

Header Ads

test

Business

Fashion

Best Companies

3/Best Companies/col-right

Postingan Populer

Berkenalan dengan Motivasi

Kita mungkin tidak asing lagi dengan yang namanya motivasi, 'makhluk' yang satu ini memang terlihat aneh di satu sisi kita tidak bisa melihat bentuknya disisi lain kita bisa merasakannya dalam diri kita.

Dan hebatnya lagi bisa menyerupai sifat 'malaikat' ataupun 'iblis' cing maksudnya bisa bersifat + (positif) ataupun - (negatif) bahkan akibatnya bisa melebihi sifat 'malaikat' atau sebaliknya bisa lebih rendah lagi daripada 'hewan'. Itu tergantung pada pilihan kita, mana yang kau mau.

Jadi apa dong motivasi itu?

Menurut ahli bahasa Inggeris, motivasi berasal dari kata "MOTIVATION" yang awalnya dari kata "MOTIVE" artinya TUJUAN. Jadi, kata motivasi adalah bermaksud sebab, tujuan atau pendorong, maka tujuan seseorang itulah sebenarnya yang menjadi penggerak utama baginya berusaha keras mencapai atau mendapat apa juga yang diinginkannya sama ada secara negatif atau positif.

Dengan kata lain motivasi merupakan daya dorong psikologis yang mengarahkan seseorang ke arah suatu tujuan. Motivasi membuat keadaan dalam diri seseorang muncul, terarah, dan mempertahankan perilaku, agar mau melaksanakan sesuatu yang pada akhirnya membuat keinginannya terwujud.

Motivasi yang ada pada setiap orang tentulah tidaklah sama antara dan memiliki tingkatan yang berbeda-beda. Untuk itu, diperlukan pengetahuan tentang sebuah kata motivasi, serta kemampuan teknik menciptakan situasi sehingga menimbulkan daya dorong bagi seseorang.

Untuk mewujudkan suatu keinginan tentunya tidak terlepas dari tingkat kesungguhan kita untuk berusaha mempoleh yang kita inginkan. Dengan kata lain motivasi mencerminkan tingkat kesungguhan seseorang untuk mencapai suatu tujuan.

Motivasi juga akan menimbulkan keberanian dalam diri kita untuk mencapai tujuan yang kita inginkan tergantung seberapa besar tingkat kesungguhan kita untuk mewujudkan keinginan kita tersebut.

Ayo mulai A K S I-mu untuk mewujudkan keinginan-mu.
Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Pesan, Kesan, Kritik dan Saran

Copyright © 2009 Template by Mag-Net